Web Hosting

TV ONLINE

Selasa, 17 Mei 2011

211 CPNS TERIMA SK


Bojonegoro, GEGANA.

Sebanyak 211 calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2010 di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menerima surat keputusan (SK) CPNS yang diserahkan oleh Wakil Bupati Bojonegoro (Wabup) Setyo Hartono pada dua perwakilan CPNS di ruang Angling Dharma, Selasa (19/04). Selain itu, para CPNS juga langsung menerima nomor induk pegawai (NIP), seragam dan penempatan kerja.
Hadir dalam penyerahan SK CPNS itu Asisten Bidang Admisntrasi  Mardikun, Staff Ahli  Djindan Muhdin, dan sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup Pemkab, serta Kepala PT. Askes Bojonegoro.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bojonegoro, Budi Raharjo, mengatakan, dalam pengadaan CPNS tahun 2010 ini Bojonegoro memperoleh kuota dari pemerintah pusat sebanyak 220 formasi. Namun saat lowongan dibuka sampai pelaksanaan tes 4 formasi tidak terisi. Sehingga hanya terdapat 216 orang yang dinyatakan lulus.
“Tapi dari jumlah itu (216 orang yang dinyatakan lulus) dua orang tidak memenuhi persyaratan. Sedangkan tiga orang lainnya mengundurkan diri karena diterima dan memilih ke instansi lain. Jadi jumlah total CPNS tahun ini adalah 211 orang,” ujar Budi.   
Dijelaskan, sesuai formasi, 211 CPNS ini akan mengisi beberapa bagian. Rincinnya, tenaga guru sebanyak 97 orang, kesehatan 63 orang dan teknsi 51 orang.
“Sesuai golongannya dari jumlah ini 164 CPNS adalah golongan III dan 47 orang golongan II,” sergahnya.
Menurutnya, sebelum penempatan kerja, para CPNS ini akan menjalani magang selama dua bulan di kecamatan hingga 25 April mendatang dengan masa percobaan selama 2 tahun. Mereka juga akan memperoleh gaji sesuai dengan golongannya setiap bulannya.
“Maksud dari pengadaan CPNS ini adalah untuk mengisi formasi yang lowong. Dengantujuan memperoleh CPNS yang professional, jujur, dan memiliki kompetensi,” tambah Budi.
Sementara itu, Wabup, berpesan, agar para CPNS ini tidak melanggar aturan selama magang maupun masa percobaan selama dua tahun ini. Sebab dengan status tersebut SK maupun NIP yang diberikan ini dapat dicabut.
“Karena itu saya meminta agar bapak/ibu, mbak dan mas-mas ini menjaga tindak-tanduk, sikap, dan prilakunya selama magang dan percobaan ini,” pesan Setyo Hartono.
Hartono juga menegaskan, meskipun belum resmi menjadi PNS, diharapkan para CPNS ini dapat memberikan contoh yang baik dan pelayanan bagi masyarakat. Sebab CPNS ini sudah menjadi bagian dari abdi Negara yang harus siap mendharmabaktikan dirinya untuk melayani masyarakat.
“Semua CPNS ini memiliki tugas dan kewajiban yang sama. Jadi tidak ada istilah membeda-bedakan keluarga pejabat atau asal muasal karena semua sama. Dan tak kalah pentinganya kalian juga harus dapat menjaga nama baik korps,” tegas purnawirawan TNI.
Wabup mengungkapkan, bahwa penyelenggaran tes CPNS 2010 ini merupakan yang terbaik sepanjang tahun. Karena semua dilaksanakan secara jujur dan transparan.

“Jadi tunjukkanlah dedikasi anda. Dan buktikan pada masyarakat kalau anda-anda ini adalah yang terbaik,”pungkasnya. (MUN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kapan Negara ini Bebas dari Korupsi????

Pengikut

Mengenai Saya

Gresik, Jawa Timur, Indonesia
MENGGALI POTENSI, MENAMPUNG ASPIRASI, MENYEBAR INFORMASI