Web Hosting

TV ONLINE

Selasa, 17 Mei 2011

900 Guru PNS Terancam Di Mutasi


Bojonegoro,Gegana
Pemerintah Kabupaten segera melakukan pemetaan guru untuk melaksanaan pemerataan pendidikan di Bojonegoro. Sedikitnya 900 guru mulai tingkat SD hingga SMA dalam th 2011 ini akan dimutasi.

"Ini untuk menghindari kesenjangan pendidikan disini," kata Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bojonegoro, Suhadi Moeljono disela-sela pembinaan kepala SMP/SMA/SMK se Kabupaten Bojonegoro,

Menurut Molejono,ketika di temui wartawan menyampaikan “kesenjangan pelaksanaan pendidikan di Bojonegoro itu terdapat dibagian barat dan timur. Dimana, jumlah guru dibagian timur lebih banyak dibanding bagian barat. Hal ini dikarenakan wilayah barat lebih banyak daerah pedalamannya sehingga mereka enggan untuk mengajar disana. 

"Selama ini guru-guru lebih memilih untuk ditempatkan di wilayah timur daripada di barat," ungkap mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bojonegoro ini.

Untuk itu, lanjut dia, dalam waktu dekat ini Pemkab akan melakukan pemetaan dan memutasi guru yang jumlahnya dinilai melebihi standrt. Dengan begitu akan menciptakan pemerataan pelayanan pendidikan di Bojonegoro.

"Jadi nanti guru harus siap dan mau ditempatkan dimanapun. Biar tidak ada ketimpangan pelayanan pendidikan," tambah Moeljono (Moen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kapan Negara ini Bebas dari Korupsi????

Pengikut

Mengenai Saya

Gresik, Jawa Timur, Indonesia
MENGGALI POTENSI, MENAMPUNG ASPIRASI, MENYEBAR INFORMASI