Web Hosting

TV ONLINE

Selasa, 17 Mei 2011

DINAS PENDIDIKAN DINILAI PALING LAMBAN MEMBUAT LPJ


Bojonegoro,Gegana
Dalam sambutanya Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono mensayangkan masih lemahnya sistim administrasi di lingkup Dinas Pendidikan (Dindik) Bojonegoro. Hal ini dinilai dapat menghambat penyelenggaran dan pelayanan pendidikan.

"Sudah tiga tahun setengah ini saya meminta jumlah data-data guru yang PNS maupun GTT belum juga diberi," ungkap Setyo Hartono disela-sela kegiatan pembinaan kepala SMP/SMA/SMK se kabupaten Bojonegoro di Ruang Angling Dharma,

Menurut dia, tertib administrasi ini merupakan sesuatu yang penting dalam mendukung kinerja dan pelayanan pendidikan. sebab, dengan penataan administrasi yang baik akan mudah diketahui kekurangan maupun kelamahan yang menjadi penghambat pelayanan pendidikan di Bojonegoro.

"Apalagi sekarang ini merupakan era keterbukaan publik. Jadi semua harus transparan. Karena itu saya minta agar jajaran diknas untuk secepatnya memperbaiki sistim administrasi," pesan Hartono.

wabub  juga meminta, dengan keterbukaan informasi publik sekarang ini, agar pelayanan pendidikan bukan didasarkan pada (kamu siapa), tapi harus konsisten.
"SDM tenaga pendidikan juga perlu ditingkatkan melalui pelatihan-pelatihan. Karena ini akan berpengaruh sekali terdahap kualitas (SDM) siswa," pungkas Hartono. 

hal yang sama juga di ungkapkan, Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keungan dan Aset (DPPKA) Daerah Bojonegoro, Herry Sudjarwo. Menurut dia, dari 70 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Bojonegoro, Dinas Pendidikan merupakan salah satu SKPD yang paling lambat dalam membuat laporan pertanggungjawaban (LPJ).
"Akibatnya dana seperti bantuan operasional sekolah (BOS), rapelan gaji pegawai dan anggaran lainnya juga sering terlambat," sambung Herry.
Karena itu, dirinya meminta agar Diknas dan jajarannya untuk memperbaiki sistim administrasi. Sebab administrasi ini berhubungan dengan pencairan anggaran.(Moen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kapan Negara ini Bebas dari Korupsi????

Pengikut

Mengenai Saya

Gresik, Jawa Timur, Indonesia
MENGGALI POTENSI, MENAMPUNG ASPIRASI, MENYEBAR INFORMASI