Web Hosting

TV ONLINE

Selasa, 17 Mei 2011

Korban Penipuan Rent Car



NGAWI – GEGANA : Indikasi tindakan aparat kepolisian menyikapi surat tanda penerimaan laporan No.Pol: B/59/IV/2011/Sek Kts yang menerangkan bahwa pada Jum’at (22/04/2011) pada pukul 23.30 WIB telah dilaporkan oleh Muh.Doni Rostiandu (37), beralamat Jalan Mekar Molek No 21 Kelurahan Cibaduyut Wetan, Kecamatan Bojong Loak Kidul, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Perihal dugaan penggelapan/penipuan yang dilakukkan Andi M.Isman Irsan ST.MM (36), yang tinggal di Kelurahan Pabelan, Kecamatan Kartosura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.Yang menjadi pokok permasalahan, terlapor sebagai Direktur Mandiri Rent Car yang beralamat di jalan Ahmad Yani no.296/A2 Pabelan Kartosura dan diduga terlapor mengontrak semua jenis kendaraan mobil yang menurut perjanjian masa kontrak pada April 2011 habis dan ketika akan ditarik ternyata terlapor pergi menghilang.
Berangkat dari kejadian inilah pemilik mobil (Donh,red) melaporkan kejadian ini. Yang menakjubkan keberadaan mobil dari berbagai jenis seperti Innova, Avanza, Grand Livina, APV, SWIFT, CRV, ELF, Accord, BMW, X Over, Luxio, Xenia dan jenis lainnya yang ditengarai berseliweran di Kabupaten Ngawi.
Pengguna mobil-mobil ini pun kelabakan karena ternyata mobil tersebut diduga bermasalah. Seperti yang menimpa berinisial K (45), di wilayah Kecamatan Jogorogo, Ngawi. Kepada GEGANA menuturkan bahwa dirinya mengaku membawa (pinjam gadai,red) dari Andi (terlapor,red) sebanyak tiga buah. ”Waktu itu Andi datang meminjam uang kepada saya dengan jaminan mobil, itupun ada surat perjanjiannya (sewa gadai,red). Saya tidak tahu kalau mobil itu bermasalah, dan saya menolak jika dikatakan sindikat karena saya juga korban penipuan,” tuturnya pada gegana, Selasa pagi (26/04/2011) di kediamanya.
”Saya pernah bertemu dengan Doni (pemilik mobil,red) saya disuruh meneruskan angsuran mobil yang saya terima dari Andi, tapi saya keberatan karena angsuran mobil tersebut sebesar 3,9 juta per bulan,” imbuhnya. Sekitar pukul 18.00 wib saat kejadian penyergapan yang dilakukan pihak Polsek Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, dan Polsek Jogorogo, Ngawi berhasil menyita mobil AVANSA D1713NZ, AVANZA D1367MM dan ELF D7302AM di kediaman warga masyarakat Kecamatan Jogorogo Ngawi ini.
Sementara itu, Doni, pemilik mobil saat dikonfirmasi via telpon menerangkan ada 165 buah mobil termasuk tiga buah di kediaman berinisial K (45) tersebut, dan itu bisa dikatakan sindikat karena menerima mobil yang tidak dilengkapi dokumen.  Menurut Gembong Pramono Satya,SH, Penasehat Hukum berinisial K (45) dan korban lainya pada wartawan menuturkan, kliennya menjadi korban penipuan yang dilakukan pihak bos CV.Mandiri, Andi. ”Klien kami tidak tahu kalau mobil itu mobil rent car yang bermasalah, modusnya menawarkan mobil untuk dibeli, ada 28 korban dan klien kami rata-rata setor 50 juta per unit dan sekarang sudah melapor ke Polres Sukoharjo sebagai korban penipuan,” terangnya saat ditemui wartawan gegana. (yto/tim).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kapan Negara ini Bebas dari Korupsi????

Pengikut

Mengenai Saya

Gresik, Jawa Timur, Indonesia
MENGGALI POTENSI, MENAMPUNG ASPIRASI, MENYEBAR INFORMASI