Web Hosting

TV ONLINE

Selasa, 17 Mei 2011

KUNJUNGAN KERJA BELMAR e-GOVERNMENT DARI KOMISI A DPRD LUMAJANG KE LAMONGAN


Lamongan, GEGANA.
Komisi A DPRD Kabupaten Lumajang yang dipimpin Aliyas kemarin melakukan kunjungan kerja (KUNKER) di Lamongan terkait pelaksanaan e-Government. Rombongan kunker diterima Asisten Tata Praja Agus Sugiarto di Ruang Sasana Nayaka bersama sejumlah Kepala SKPD terkait.
Menurut Aliyas, kunjungan bersama tiga anggota komisi lainya untuk mengetahui sejumlah mana penerapan e-Government di Lamongan. Karena menurut dia, saat ini Lumajang giat-giatnya untuk melaksanakan publik dan pemerintahan lewat e-Governmant .
Selama terkait penerapan e-Govemment, di Komisi A DPRD Lamongan juga melakukan studi terkait aplikasi Perda jabatan Kepala Desa. Selain itu, mereka juga melakukan perbandingan pelayanan kependuduk di Kabupaten lamongan. Kepala Kantor Pengelolahan Data Elektronik (KPDE) Bapak Hurip Tjahyono saat member penjelasan menyatakan sejumlah layanan di lamongan telah menggunakan e-Government. Diantaranya Absensi yang sudah menggunakan Finger Print dengan Badan Kepegawaian Daerah sebagai SKPD pelaksanannya. "Bahkan di RSD dr. Soegiri, Absensi Finger Print telah dijadikan patokan jam lembur stafnya, sehingga penentuan honor terkait jam lebur lebih akurat" ujamya.
Kemudian Puskesmas di lamongan dalam memberikan layanan administrative juga sudah terkonensi jaringan secara on-line. Sedangkan di Bidang Kependudukan dalam pelayanan pembuatan KTP yang sudah Gratis tersebut kini sudah menerapkan sistem dan administrasi kependudukan disebut SIAK. (IKS/ZN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kapan Negara ini Bebas dari Korupsi????

Pengikut

Mengenai Saya

Gresik, Jawa Timur, Indonesia
MENGGALI POTENSI, MENAMPUNG ASPIRASI, MENYEBAR INFORMASI