Web Hosting

TV ONLINE

Selasa, 17 Mei 2011

Saatnya Ngawi, Punya Mall

NGAWI - GEGANA : Banyak harapan dari kabupaten yang menyimpan berjuta potensi ini ke depan. Termasuk kabupaten ini siap-siap menyongsong dan memasuki era metropolis namun tidak kapitalis. Di dalam Kabupaten Ngawi faktanya, ternyata menyimpan pesona luar biasa.
Tinggal bersolek ibaratnya, investor dengan sendirinya akan bisa mendekati dengan sedikit mengolah ramuan marketing dari punggawa-punggawa yang duduk di dinas-dinas terkait.
Tentu saja jangan ditanya peran penting apa yang dimiliki dari kabupaten yang baru catatkan raih Rekor MURI terkait program gemar makan ikannya.
Dan bertanya apa yang sudah di andilkan untuk negeri ini dari daerah yang makin RAMAH ini ? Jelas jawaban prestasi, peran penting dan andil untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah banyak di catat. Deretan potensi yang di simpan di bumi Ngawi tinggal menunggu besutan tangan dingin pemimpinnya serta loyalitas mereka (pimpinan-pimpinan dinas terkait,red) sehingga nantinya akan mempesona pengunjung baik domestik dan terlebih pengunjung dunia.
Semua bisa terwujud dengan catatan khusus harus di kelola dengan maksimal. Sebab sejatinya kiblat pemikiran masyarakat Ngawi cenderung makin mendekati modern dan dinamis.
Karena itulah muncul wacana terkait berdirinya supermarket modern ataupun mall di kabupaten ini. Tentu harus sejalan serta berkonteks jelas gagasan pendirian Mall dengan pribadi masyarakatnya. Tidak hanya itu, pemikiran pendirian Mall itu harus di tela’ah biar mampu sejalan dengan pendapatan masyarakat Ngawi.
Sehingga nantinya kebutuhan taraf pendapatan kehidupan bagi penduduk dapat
terwujud. Maka jika sudah begitu, dengan pendapatan kehidupan masyarakat yang cenderung sudah makmur.
Wajar arah untuk membelanjakan uang untuk memenuhi kebutuhan sekunder mampu di lingkungan Mall dan supermarket modern bisa di dambakan tidak perlu lari keluar Ngawi.
GeganaSebab sejatinya masyarakat di kabupaten Ngawi mayoritas penduduknya masih berpenghasilan dari hasil pertanian. Kelak akan menjadi tolak ukur sejauh mana maju dan kesejahteraan warganya terwujud.  Serta seberapa besar pendapatan masyarakat untuk menyisihkan sebagian pendapatan untuk memenuhi kebutuhan sekunder tersebut.
Semua gagasan tersebut patut di jadikan sebagai wacana untuk di tarik benang merah. Sebab hal itu (pendirian Mall,red) sangat bertalian langsung dengan bentuk kemajuan suatu wilayah.
Selain sebagai bukti akselerasi pembangunan mall di suatu daerah indikasi fisik kemajuan suatu kabupaten. Hasilnya akan membawa dampak pendapatan serta perputaran uang di daerah itu makin besar. Bisa jadi akan makin mendorong kemajuan fisik kota tersebut.
Memang benar sejauh ini menurut pantauan gegana kasak-kusuk Kabupaten Ngawi di tengarai sudah di elus calon-calon investor untuk menanamkan modalnya. Terlebih saat ini di pimpin seorang pemimpin yang berpikir modern dinamis dan merakyat.
Menurut Bupati Ngawi, Ir.Budi Sulistyono menjelaskan kepada gegana dalam suatu kesempatan,” Potensi atau sumber daya memang cukup bagus dari segala sektor. Karena itu mimpi-mimpi harus di gelorakan terus menerus, strategi menuju mimpi yg belum pas segera disikapi dan dibenahi bersama. Maka dari itu Ngawi perlu sentuhan strategi yang jitu.
Tidak hanya itu perlu juga seorang motivator dan investor yang handal. Sehingga mampu ciptakan kerukunan, kebersamaan dan saling pengertian yang di tempatkan paling tinggi. Insya Allah mimpi Ngawi mempunyai Mall yang berdiri dibuminya bisa terwujud dan akan ada gelora pada saatnya nanti. Suatu saat Gelora semangat akan menghinggapi semua orang, menunjukkan jati diri mereka akan bangga dan akan lantang mengatakan : AKU CAH NGAWI, AKU WONG NGAWI, AKU ASLI  NGAWI,” jelas bupati dengan senyum dan semangatnya.
Seia sekata terkait telaah dan wacana dari Bupati, Ir Budi Sulistyono, sebagai wakil bupati, Ony Anwar, ST mengamini gagasan yang jitu dari Bupati tersebut. Pada dasarnya prioritas utama dalam pembangunan Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam pembangunan adalah pertanian. Yang mana para petani di Kabupaten Ngawi telah mencapai istilahnya titik suatu tingkat kesejahteraan masyarakat.
Masyarakat petani sekarang sudah mulai merasakan peningkatan penghasilan yang selama ini sebagai petani ada pemasukan-pemasukan yang ada pemotongan kaitannya dengan biaya produksi dan lain sebagainya  sedikit berkurang. Sehingga profit margin yang didapatkan sudah lumayan untuk mengangkat derajat kehidupan masyarakat Ngawi,” jelas orang nomor dua di Ngawi ini.
Ketika kesejahteraan masyarakat sudah mulai merangkak naik, sudah barang tentu akan menyisihkan sebagian dananya untuk memenuhi kebutuhan tersier maupun sekunder. Yang selama ini mungkin warga Ngawi membeli kebutuhan tersebut di luar wilayah Ngawi (contoh Madiun, Solo, Sragen,red)  peluang ini yang ditangkap Bupati Ngawi, Ir.Budi Sulistyono untuk menyelamatkan sirkulasi uang yang beredar keluar dari Kabupaten Ngawi, imbuh Mas Ony, panggilan akrab Wakil Bupati Ngawi.
Minimal masyarakat Ngawi untuk membeli barang-barang tersebut dananya bisa berputar di wilayahnya sendiri. Sebab itulah kenapa Kabupaten Ngawi saatnya mempunyai Mall yang merakyat, RAMAH dan tidak kapitalis agar bisa mewadahi warga  Ngawi yang ingin membelanjakan uangnya tanpa harus ke luar dari kabupaten tercinta ini.
Jadi jika Ngawi mempunyai Wahana, Centra, Supermarket Modern maupun Mall yang fasilitasnya sudah modern dan mengikuti trend akan menjadi dambaan warganya. Serta menjadikan pelecut semangat untuk mendukung impian ini agar terwujud. Dan ini baru sekedar telaah dari bupati yang briliant,” terang wakil bupati Ngawi, beberapa waktu lalu saat ditemui media ini diruang kerjanya.(yto/tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kapan Negara ini Bebas dari Korupsi????

Pengikut

Mengenai Saya

Gresik, Jawa Timur, Indonesia
MENGGALI POTENSI, MENAMPUNG ASPIRASI, MENYEBAR INFORMASI