Web Hosting

TV ONLINE

Selasa, 17 Mei 2011

TIGA WARGA DESA SELALU MENGANTISIFASI DATANGNYA BANJIR

“ GEGANA PROB”
Setiap hari warga desa merasa terancam banjir setiap hari, di antaranya warga Desa Dawuhan Desa Jribing Patalan juga Tunggak Cermi, Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo.
Dengan kenyatan ini warga desa setempat setiap hari dan apabila begini mulai gelap, maka warga desa tidak lagi ada di dalam rumah, di karnakan takut banjir tiba tiba datang . oleh sebab itu warga desa setempat sangat mengantisipasi dengan adanya musibah ini. Seperti bulan kemarin.
“ hasil integrasi tim gegana ketika warga di konfirmasi mengatakan, bahwa dengan adanya musibah ini sama sekali sangat tiadak mengira bahwa banjir akan membawa banyak korban, dan dapat menjebolkan jembatan yang sangat kuat ini, kemudian warga mengatakan kembali bahwa sungai yang biasa di datangi banjir sudah puluhan bahkan sudah ber abad-abad, hanya kali ini tahun 2010/2011 sungai yang biasa di lewati banjir, enggan mau lewat seperti biasanya, dengan sekejab jembatan di jebol dan melalap tanaman yang ada di sawah milik tiga warga desa itu, sehingga sampai saat ini menjadi sungai, dan warga member gelar nama sungai kali baru.
Dengan adanya fenomena ini pemerintah probolinggo dan dinas yang terkait memfasilitasi, jembatan yang jebol itu telah di upayakan, memperbaikinya. Dan memakan dana yang cukup benar, namun tetapi setelah jembatan itu di perbaikinya, datang lagi banjir yang lebih dahsyat, akhirnya jembatan tersebut jebol kembali.

Menurut pandangan dan pikiran warga setempat, bahwa pemerintah kabupaten probolinggo dan dinas yang terkait sangat cepat cara menanggulanginya dengan adanya peristiwa ini, tapi bagaimana lagi semua ini telah terjadi, mungkin semua ini sudah takdir.
Tetapi kami sebagai warga desa kepada pemerintah kabupaten probolinggo tak kunjung padam, kedepan atau tidak lagi musim hujan dan banjir, katakan pada musim kemarau pemerintah bisa merenofasi jembatan yang saat ini rusak total. sementara ini biarlah sungai tidak lagi menjadi sungai,meskipun sawah dan tegal menjadi sungai , di karenakan situasi yang tidak memungkinkan. (SAM/WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kapan Negara ini Bebas dari Korupsi????

Pengikut

Mengenai Saya

Gresik, Jawa Timur, Indonesia
MENGGALI POTENSI, MENAMPUNG ASPIRASI, MENYEBAR INFORMASI