Web Hosting

TV ONLINE

Jumat, 27 Mei 2011

Tips Sehat Wanita Aktif

Kesehatan tubuh sangat penting bagi kalangan perempuan aktif. Namun, tinggal di kota metropolitan yang selalu sibuk tentu akan sulit bagi kita untuk menjaga pola hidup yang sehat. Untuk itulah, para perempuan yang selalu aktif dalam kesibukannya setiap hari sangat perlu menjaga tubuh agar selalu bugar dan sehat. Berikut ini kiat sehat untuk Anda para perempuan aktif. Semoga berguna!


Stop merokok
Merokok adalah salah satu penyebab kematian di Amerika Serikat. Jika Anda seorang perempuan yang perokok, risiko terserang penyakit jantung dan kanker akan cukup besar, khususnya jika Anda menggunakan alat kontrasepsi oral. Berhati-hatilah terhadap asap rokok di tempat kerja ataupun di rumah.

Kendalikan berat badan
Selain memiliki tubuh ramping yang sedap dipandang, mempertahankan berat badan bermanfaat besar terhadap kesehatan. Perempuan memiliki kecenderungan peningkatan tekanan darah tinggi jika berat badan mereka 20 pound atau diatas berat badan yang direkomendasikan. Jika Anda terlalu gemuk, terutama di sekitar pinggang, Anda berisiko besar untuk beberapa masalah kesehatan seperti diabetes, penyakit jantung dan stroke. Hindari terlalu banyak konsumsi karbohidrat, gula dan makanan berlemak.

Jaga kadar kolesterol
Kolesterol yang tinggi merupakan faktor risiko terbesar terserang penyakit jantung dan secara tidak langsung meningkatkan risiko stroke. Menurut Persatuan Jantung di Amerika Serikat, seorang perempuan pada usia 55 tahun kecenderungan kolesterolnya akan lebih tinggi dibandingkan kaum pria.

Konsumsi sayur
Banyaklah mengonsumsi makanan yang kaya serat, misalnya sayur dan buah dengan kandungan kolesterol yang rendah. Beberapa penelitian menegaskan adanya hubungan antara konsumsi sayur-sayuran dengan berkurangnya risiko kanker. 

Kurangi lemak
Rekomendasi pengaturan diet adalah untuk menurunkan jumlah lemak yang ada hingga 30% dari kalori. Sumber lemak antara lain yaitu keju atau margarin, minyak goreng, daging dan produk susu. Jika Anda ingin memakai minyak, pakailah minyak zaitun. Jangan sama sekali menghindari lemak karena zat ini tetap dibutuhkan tubuh.

Istirahat cukup
Sangat penting bagi tubuh untuk rileks. Anda dapat melakukan beberapa cara seperti meditasi, bernafas yang panjang, jalan kaki atau bahkan hanya sekadar membaca buku yang disukai.

Olahraga
Olahraga dapat membantu Anda hidup lebih sehat dan bahkan hidup Anda akan lebih produktif. Penelitian terbaru mengindikasikan bahwa perubahan yang sederhana dalam rutinitas hidup sehari-hari akan menguntungkan untuk kesehatan. Cobalah parkir mobil Anda agak jauh dan berjalanlah menuju ruangan, naik tangga lebih baik dibandingkan bergantung pada lift. Usahakan agar tubuh selalu bergerak.

Tes pap smear secara teratur
Tes ini akan mendeteksi perubahan pra-kanker leher rahim pada tahap awal. Terapi awal pada kondisi ini akan mencegah penyebaran kanker lebih jauh.

Cek tekanan darah
Semakin tinggi tekanan darah Anda, semakin tinggi pula risiko terserang penyakit jantung. Konsultasilah dengan dokter Anda mengenai langkah yang harus diambil untuk tetap menjaga tekanan darah pada tingkat yang sehat.

Cek payudara secara teratur
Temui dokter kandungan Anda dan tanyakan padanya kapan Anda memulai memprogram secara teratur. Deteksi awal merupakan upaya pencegahan yang disarankan. Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati bukan? 

Tips Sehat Wanita: Tips Kesehatan Khusus Perempuan

Tips Kesehatan untuk Kaum Perempuan 150x150 Tips Sehat Wanita: Tips Kesehatan Khusus Perempuan
Sebagai seorang perempuan, Anda mungkin akan memiliki beberapa risiko kesehatan yang sama dengan laki-laki, misalnya memiliki kemungkinan terkena penyakit jantung atau gagal ginjal.
Tetapi karena peran khusus reproduksi, perempuan juga memiliki risiko mengalami beberapa gangguan yang hanya dialami oleh perempuan.
Pemeriksaan kesehatan perempuan harus semakin diperhatikan terutama setelah mencapai usia 30 tahun.
Perempuan harus mengikuti panduan diet sehat atau akan menderita berbagai jenis penyakit dan gangguan kesehatan.
Jadi, cobalah untuk mempertahankan diet yang sehat untuk menjaga diri dari segala jenis komplikasi kesehatan.
Beberapa penyakit umum yang dialami perempuan diantaranya adalah migren, osteoporosis, anemia, kelemahan, kecemasan, dan depresi.
Usahakan minum cukup air, setidaknya 8 -12 gelas air setiap hari. Biasakan makan makanan yang sehat dengan mengonsumsi lebih banyak buah-buahan segar, sayuran hijau, dan makanan kaya serat, biji-bijian dan sereal.
Tingkatkan asupan protein dan karbohidrat dalam diet Anda. Selain itu, diet yang kaya akan kalsium juga diperlukan untuk mencegah osteoporosis setelah menopause.
Anda harus melakukan yoga, olahraga, dan beraktivitas setiap hari, sehingga tetap bugar dan sehat. Ini akan membantu Anda agar tetap aktif untuk waktu yang lama.
Ada solusi alternatif yang bisa membantu meringankan penyakit jantung, yaitu dengan mengonsumsi gandum dan gandum halus, biji rami, blond psyllium, asam lemak omega-3, dan stanol tumbuhan.
Tujuan dari memperbanyak konsumsi makanan di atas adalah mengurangi kadar kolesterol darah yang bisa menyebabkan penyakit jantung.
Perempuan sering mengalami infeksi bakteri. Kondisi ini akan memengaruhi kesehatan seksual mereka.
Salah satu pengobatan rumah untuk melawan infeksi adalah dengan mengonsumsi secangkir yoghurt setiap hari. Yoghurt akan bergabung dengan antibiotik membantu melawan infeksi.
Produk mandi dan produk untuk vagina yang beraroma kuat juga harus dihindari. Karena bisa menciptakan lingkungan dan tempat bagi bakteri untuk berkembang biak. Sebaiknya gunakan pakaian dalam yang terbuat dari bahan katun.
Memiliki kebiasaan menjaga kebersihan akan baik untuk kesehatan. Mencuci tangan secara rutin tidak hanya dapat mencegah infeksi tetapi juga penyakit jantung karena membantu tubuh terhindar dari berbagai macam penyakit.[]

Wajah Cantik: 5 Tips Alami Mencegah Jerawat

5 Tips Alami Mencegah Munculnya Jerawat pada Wajah 150x150 Wajah Cantik: 5 Tips Alami Mencegah Jerawatjerawat merupakan masalah kulit yang memengaruhi banyak orang dari semua kalangan usia, mulai dari remaja hingga orang dewasa Merawat wajah berjerawat sangat sulit karena produk perawatan yang tersedia di pasaran tidak selalu efektif untuk semua orang.Oleh karena itu, perawatan wajah secara alami untuk menghilangkan jerawat banyak dilirik.Di bawah ini ada 5 tips alami yang mudah Anda lakukan untuk menghilangkan atau mencegah jerawat, yaitu:
1. Cucilah wajah secara rutin dan tepat
Mencuci wajah harus tepat dan benar. Cucilah wajah Anda pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur.
Jangan mencuci wajah lebih dari 3 kali dalam sehari. Pilihlah sabun atau pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda untuk mencegah kerusakan kulit wajah.
Selain itu, hindari sering berganti-ganti produk pembersih wajah. Jika Anda belum menemukan produk pembersih wajah yang cocok, gunakanlah sabun yang normal dan air biasa untuk mencuci wajah.
2. Konsumsi makanan yang kaya serat
Jerawat bisa muncul jika banyak racun yang terakumulasi dalam tubuh.
Detoksifikasi racun dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan serat membantu tubuh agar lebih mudah mengeluarkan serta membuang toksin dan racun yang berbahaya bagi kesehatan.
Buah dan sayuran hijau merupakan makanan yang kaya akan serat seperti juga halnya makanan yang terbuat dari gandum.
3. Tingkatkan konsumsi vitamin C
Meningkatkan konsumsi vitamin C bisa membantu menghilangkan jerawat dan membuat kulit menjadi lebih sehat. Vitamin C juga bisa mempercepat proses penyembuhan jerawat dan bekasnya.
Anda bisa mengonsumsi vitamin C lansung dari makanan atau buah, selain itu Anda bisa juga mengonsumsi vitamin C dalam bentuk suplemen yang tersedia di toko-toko obat.
4. Jauhkan rambut dari wajah
Jika Anda memiliki rambut yang berminyak, pastikan rambut tidak jatuh ke wajah Anda.
Rambut yang berminyak dan menempel di wajah, bisa mentransfer minyak ke wajah sehingga bisa menyebabkan bakteri tumbuh dan menyebar pada wajah.
Selain itu, helaian rambut bisa mengiritasi kulit wajah dan membuat Anda menggaruk wajah.
Saat menggaruk wajah, maka kuman dari tangan akan berpindah ke wajah Anda sehingga bisa menimbulkan jerawat.
5. Banyak minum air
Meminum air putih minimal 2 liter setiap hari merupakan salah satu tips alami dan sederhana namun terbukti efektif membuat wajah terbebas dari jerawat.
Meminum banyak air akan membantu tubuh membuang racun dan membantu meminimalisasi munculnya jerawat. Air juga membantu kulit agar tetap lembab, sehat, dan tetap elastis.[]

Senam Pilates untuk Menurunkan Berat Badan

Latihan kardio sangat baik untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan, tetapi bukan berarti hanya menjadi satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan.Latihan lain seperti Pilates, yang dianggap kurang intens, selain memiliki banyak manfaat kesehatan juga dapat membantu membuang kelebihan lemak pada tubuh.         Apa itu Pilates? Pilates lebih dari sekedar latihan fisik, melainkan juga baik untuk meningkatkan kekuatan pikiran, serta mental.Pilates awalnya merupakan paket latihan yang diciptakan oleh Joseph Pilates pada awal abad kedua puluh dan dianggap cocok untuk para penari karena dapat meningkatkan fleksibilitas tubuh.
Pilates dilakukan perlahan-lahan secara terkendali, menggunakan gerakan-gerakan peregangan untuk membangun kekuatan tubuh secara keseluruhan. Pilates juga meggabungkan latihan pernapasan sehingga bagus untuk menenangkan pikiran.
Fokus utama Pilates adalah melatih otot inti (otot yang terdapat di panggul, punggung bawah, dan perut).
Otot inti yang kuat akan membuat postur tubuh menjadi lebih baik, menghindarkan nyeri pada punggung, serta meningkatkan fleksibilitas.
Apakah Pilates Bisa Menurunkan Berat Badan?
Jawaban singkatnya adalah ya. Pilates dapat membantu menurunkan berat badan, tetapi memang tidak akan secepat latihan kardiovaskuler misalnya.
Pilates akan membangun massa otot tanpa lemak (menaikkan metabolisme), dan memberikan penampilan yang lebih ramping, tetapi tidak akan membakar jumlah kalori yang sama dengan sesi kardio seperti jogging.
Hal ini tentu tidak membuat Pilates lantas tidak ada manfaatnya. Ada hal yang dapat Anda lakukan untuk membakar kalori lebih banyak dengan Pilates.
Cara Menurunkan Berat Badan dengan Pilates
Pilates mungkin dianggap latihan yang lambat, tetapi masih dapat digunakan untuk menurunkan berat badan.
Berikut adalah beberapa saran untuk membantu menurunkan berat badan dengan Pilates:
1. Tambahkan Intensitas
Ini bukan pilihan ideal untuk pemula, tetapi sekali Anda telah memahami dasar-dasar Pilates maka mengapa tidak menambahkan intensitas ke dalam latihan?
Saat latihan ditambah, pernapasan juga perlu diatur ulang agar dapat menyesuaikan dengan intensitas latihan.
2. Ubah Variasi Latihan
Agar Pilates dapat membakar kalori lebih efisien, ubah variasi latihan sehingga dapat melatih jenis otot yang berbeda.
Anda dapat menggunakan peralatan seperti bola latihan atau mencoba DVD Pilates yang bertujuan khusus untuk penurunan berat badan.
Jika mungkin, Anda juga bisa bergabung dengan kelas Pilates untuk kelas lanjut yang menawarkan latihan lebih berat.
3. Tambahkan Frekuensi Latihan
Melakukan Pilates lebih sering tentu akan lebih membantu program penurunan berat badan. Pastikan untuk selalu berkomitmen dan melakukan latihan dengan sepenuh hati.
4. Kombinasikan dengan Latihan Lain
Mengkombinasikan Pilates dengan beberapa jenis latihan kardio akan menjadi cara cerdas untuk segera mendapatkan hasil. Melakukan latihan kombinasi akan mempercepat upaya penurunan berat badan.
Saat melakukan Pilates, iringi pula dengan selalu mengonsumsi diet seimbang, serta latihan kardiovaskuler, maka hasil yang luar biasa bisa dapat segera diperoleh.[]

Lebih Sehat dan Segar! Bersetubuh Dini Hari



Kaum pria biasanya suka melakukan aktivitas seksual di pagi hari. Sayangnya, perempuan justru sebaliknya.Seks dini hari memang terkesan spontan. Tapi sensasinya ternyata memberikan banyak manfaat, yakni tubuh menjadi lebih sehat dan segar. Agar seks dini hari yang akan Anda lakukan berjalan lancar, ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan. Ingin tahu persiapannya? Berikut paparannya seperti dikutip dari TheSun

Siapkan Perlengkapan Tempur di Malam Sebelumnya
Seperti permen mint, tisu, handuk dan berbagai perlengkapan lainnya di meja samping ranjang Anda atau di tempat yang mudah dijangkau. Jangan lupa untuk membersihkan diri sebelum tidur.
Jadi begitu Anda terbangun dan bergairah di pagi hari, Anda siap sepenuhnya dan tak perlu repot mencari-cari pengharum nafas, dan segala perlengkapan lainnya.
Pasang Alarm
Persiapkan waktu khusus di pagi hari dengan memasang alarm 1–2 jam lebih awal dari biasanya. Jangan sampai kemesraan pagi Anda berlangsung dengan terburu-buru.
Mungkin Anda terbangun dengan kondisi ‘siap’ tapi tidak demikian dengan wanita, pasangan Anda mungkin membutuhkan lebih banyak waktu di pagi hari untuk turn on.
Bangunkan Pasangan dengan Lembut
Umumnya wanita membutuhkan waktu turn on, apalagi dalam kondisi terbangun dari tidur. Bangunkan pasangan Anda dengan halus dan lembut. Bermain dengan rambutnya, disertai ciuman di wajah dan titik-titik sensitif tubuh bisa membantunya untuk turn on. Dengan cara ini diharapkan pasangan Anda terbangun dengan pikiran positif, suasana hati dan gairah sensual yang tinggi.
Buat Pasangan Merasa Seksi
Pasangan Anda mungkin merasa risih ketika bermesraan dengan Anda dalam kondisi baru bangun dari tidurnya, jadi pastikan Anda menyampaikan padanya betapa cantik dan seksi pasangan di mata Anda.
Abaikan rambut yang acak-acakan, alur bantal yang terlukis di wajahnya bahkan aroma nafas ‘naga’. Ungkapkan saja betapa Anda menginginkannya. Jika Anda mengalami kesulitan, cobalah menggunakan posisi yang tak mengharuskan Anda untuk berhadap-hadapan dengan pasangan. Merengkuhnya dari belakang bisa menjadi trik yang romantis dan sensual.
Awali Hari dengan Semangat
Menyibukkan diri di pagi hari merupakan cara terbaik untuk mengawali hari. Dengan demikian tubuh memproduksi hormon-hormon baik dan pikiran positif. Seperti halnya aktivitas seksual, lakukanlah sesuai keinginan Anda tapi jangan berlebihan atau terlalu jarang, karena tubuh Anda membutuhkan keseimbangan dan energi untuk memulai segudang aktivitas lainnya.

Tips Tampil Seksi Tanpa Mengumbar Seksualitas


Ada banyak cara untuk tampil seksi. Cara termudahnya adalah tampil dengan kulit terbuka atau lekuk tubuh. Padahal, ada banyak cara lain untuk tampil seksi tanpa harus mengumbar seksualitas. Berikut adalah beberapa hal yang disarankan oleh situs Yourtango mengenai beberapa hal yang dinilai seksi tanpa harus mengumbar seksualitas: PujianPenulis kenamaan, William Shakespeare, pernah menuliskan mengenai betapa pujian bisa mengukuhkan sebuah ikatan hubungan. Pujian dipercaya bisa meningkatkan kepercayaan diriorang yang menerimanya. Kata-kata penguatan bisa membangun kepercayaan diri dan hal itu adalah suatu hal yang seksi. “Pujian sederhana yang spesifik kepada pasangan bisa menjadi semacam kekompakan ikatan sebuah hubungan,” ungkap Willis Goth Regier dalam buku In Praise of Flattery.
Bantu-bantu
Yang ini lebih cocok untuk dilakukan oleh para pria. Bayangkan jika Anda sedang sibuk melakukan tugas rumah, seperti mencuci baju atau menyetrika, lalu ia datang dan dengan sigap membantu Anda. Hm, ia akan terlihat sangat manis, ya? Rupanya, bantuan dari pria saat seorang wanita sedang sibuk atau kesulitan bisa membuat si wanita merasa ingin membawa si pria untuk sibuk di ranjang, dan ini sudah terbukti dalam riset, lho. Apa ini berlaku terbalik ya? Jika Anda membantunya saat ia sibuk mengutak-utikmobil kesayangannya tanpa membuatnya kesal, apakah ia juga akan merasa hal yang sama?
Aktif
Ada ujar-ujar yang berkata, “Pasangan yang berkeringat bersama akan selalu bersama”. Saat berolahraga, kita akan memompa darah plus membuat adrenalin dan endorfin tersebar ke seluruh bagian tubuh, serta membuat Anda lebih bahagia. Berbagi hal ini bisa menjadi semacam dorongan mood yang instan dan membuat satu sama lain saling melihat hal positif. Cobalah bersepeda, lari, atau mendaki bukit bersama, lalu lewatkan waktu untuk saling membantu peregangan di akhirannya.
Baca buku bersama
Jauh dari buyaran konsentrasi karena teknologi, buku akan membuat Anda dan dia berbagi imajinasi. Kegiatan membaca satu buku bersama atau saling membacakan akan menjadi kesempatan untuk melihat dan saling berdiskusi. Carilah buku-buku yang seksi atau buku kontemporer yang bisa dicerna, tetapi juga seksi, seperti karangan Ovid atau Paulo Coelho.
Bermain bersama anak
Ini mungkin akan terdengar tak masuk akal. Tetapi, saat pasangan bermain bersama dengan anaknya, ada hormon oksitosin yang terlepas, yang menciptakan sebuah keinginan untuk saling mengikat dan menciptakan mood untuk keintiman. Anak-anak adalah hasil buah cinta, menikmati waktu bersama dengan mereka akan membantu pasangan untuk saling terkoneksi dan keinginan untuk membuat lagi.
Genggam tangan
Shela Dean, ahli dalam hubungan dari situs Yourtango, mengatakan, “Bergenggaman tangan adalah sebuah aktivitas yang bisa dilakukan kapan pun, di mana pun yang mengomunikasikan banyak hal, mulai dari, ‘Kami adalah pasangan’ hingga ‘Ayo kita beraksi, sayang’.” Berikan sentuhan ringan pada bagian antara jarinya, hal ini akan menstimulasi produksi oksitosin dan hormon lain yang mendorongnya untuk ingin berdekatan.
Memasak bersama
Gabungan antara hangat udara dalam dapur, bersenggolan di tempat yang sempit, dan pemilihan makanan yang mengandung afrodisiak bisa memancing si dia untuk ingin berintim-intim ria dengan Anda.
Makan bersama
Saling menyuapi satu sama lain ternyata bisa jadi hal yang erotis. Makan es krim sambil menatap si dia juga bisa jadi hal yang menggairahkan.
Tidak membosankan
Kadang, tak penting apa yang Anda lakukan asalkan itu berbeda dan keluar dari rutinitas. Jika Anda terbiasa menonton film-filmromansa bersamanya, cobalah ganti genre filmnya jadi film action atau film konyol. Mencoba pengalaman baru bersama membuat Anda dan dia bergairah untuk mencoba pengalaman baru, baik itu di dalam maupun di luar urusan kamar.
Saling tatap
Dari jauh, kagumi sosok si dia dan titik-titik pada kujurnya yang Anda kagumi. Sisihkan waktu sejenak untuk duduk dekat berseberangan, tatap matanya dengan penuh kasih dan harap. Nikmati momen berdua tersebut. Anda dan dia, terkoneksi, berdua, saling menikmati kehadiran satu sama lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kapan Negara ini Bebas dari Korupsi????

Pengikut

Mengenai Saya

Gresik, Jawa Timur, Indonesia
MENGGALI POTENSI, MENAMPUNG ASPIRASI, MENYEBAR INFORMASI