Web Hosting

TV ONLINE

Selasa, 17 Mei 2011

TOTOK SUDARMINTO TERPILIH SEBAGAI FIGUR KEPALA DESA PRAGELAN GONDANG


Bojonegoro, GEGANA
Rasa kebersamaan dalam segala hal akan mewujudkan sebuah cita-cita, itulah semboyan Totok sudarminto
Pria berusia (40 tahun) kelahiran ponorogo ini merasa terpanggil di tengah-tengah masyarakat Desa Pragelan Kec. Gondang Bojonegoro, untuk bangkit membangun desanya yang lebih maju dan transparan sesuai dengan harapan masyarakat. Sehingga pada pelaksanaan Pilkades yang berlangsung pada 14/4 dari jumlah hak pilih 1909 totok sudarminto memperoleh 596 suara mengungguli dua calon lainya juwi noto susanto 487 suara dan sumanto 596 suara, 8 suara tidak sah.
Sosok pria yang berpenampilan sederhana ini saat ditemui wartawan usai pilkades dirumahnya menyampaikan, atas izin Allah SWT serta masyarakat desa Pragelan memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin desa ini, pertama yang ia kerjakan adalah melanjutkan program yang sudah berjalan. Serta menumbuhkan kembali sifat gotong royong sesama warga yang selama ini sifat-sifat tersebut sudah hampir pudar di kikis perkembangan dan kemajuan jaman dan tehnologi.
Disamping itu, transparansi juga perlu di kembangkan dalam pemerintahan yang paling bawah agar tidak ada kecemburuan sosial warga dengan pemerintah desa, sebab zaman sekarang adalah Era Reformasi, segala bidang terutama layanan publik yang saya rasa selama ini di Desa Prayungan belum begitu menerapkan sistem itu segala urusan pemerintah desa baik itu keuangan desa APBdes/PAD warga paling bawah punya hak untuk tahu hal itu sehingga dalam pelayanan publik baik pemerintah desa maupun warga tidak ada kecurigaan, jelas  Pria yang akrab disapa H,pur ini
Sementara Lukiswati salah satu warga Kec.Gondang menambahkan, kalau mau cari Pemimpin paling tidak cari Pemimpin yang amanah,istiqomqh dan bisa diteladani, bisa bermasyarakat mampu menempatkan diri sebagai seorang Pemimpin, termasuk ciri-ciri Pemimpin yang baik tidak suka menjatuhkan atau merendahkan orang, bisa beradaptasi dengan segala lapisan masyarakat dan tidak KKN, serta berani  terbuka.
 Lukiswati juga mengharapkan pada masyarakat agar selektif dalam memilih calon kepala desa yang akan datang, dia juga menambahkan kalau masyarakat sekarang dengan masyarakat 6 th yang silam sudah mengalami perubaha perubahan seiring dengan perubahan zaman saat ini, dia juga menggambarkan tentang pola pikir masyarakat saat ini adalah pola pikir yang maju dengan mengikuti perkembangan sdm manusia serta tingkat ekonomi juga kemajuan tehnologi moderen sehingga masyarakat Indonesia pada umumnya cenderung dengan hal hal yang baru, seperti dalam pemilu, atau pilkada, yang rata rata masarakat selalu ingin dengan pemimpin pemimpin yang baru, yang bisa membawa perubahan perubahan untuk kesejahteraan masyarakat, harapnya” (KASMOEN)

1 komentar:

  1. Selamat atas terpilihnya Pak Totok Sudarminto untuk memimpin desa Pragelan yang merupakan Desa tempat kelahiran saya. Semoga Bapak Totok dapat memberikan kontribusi yang nyata/riil terhadap kesejahteraan rakyat desa Pragelan dengan mendatangkan investor untuk masuk desa Pragelan sehingga bisa menjadi maju. Sugito

    BalasHapus

Kapan Negara ini Bebas dari Korupsi????

Pengikut

Mengenai Saya

Gresik, Jawa Timur, Indonesia
MENGGALI POTENSI, MENAMPUNG ASPIRASI, MENYEBAR INFORMASI